Senin, 20 April 2015

Fitur Game Naruto Storm 4 Hasil Wawancara dengan Presiden dan CEO CyberConnect2

Bandai Namco Entertainment mengadakan acara di  Las Vegas, NV (USA) pekan lalu bersama presiden dan CEO CyberConnect2, Hiroshi Matsuyama (bercosplay Naruto Mode Kurama) hadir untuk berbagi informasi terbaru mengenai Game Naruto Storm 4. Tim Siliconera berkesempatan untuk berbicara langsung dengan Matsuyama-san untuk membahas fitur game diantaranya fitur merubah pemimpin (karakter yang bisa dimainkan) di tengah pertarungan, pertarungan pada dinding vertikal, menyeimbangkan permainan, dan masih banyak lagi!


Penomoran Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm cenderung berfokus pada cerita dalam manga. Karena serial Naruto sudah tamat dan terdapat juga karakter dari The Last: Naruto Movie dalam game, akankah Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 merupakan yang terakhir?

Aku tahu fans berharap bisa melihat pertempuran klimak seperti dalam manga, namun aku tak bisa mengatakan rinciannya sekarang, karena informasinya akan diumumkan dalam majalah Weekly Jump. [Tertawa] Tapi, jangan khawatir soal ini.

Salah satu perubahan besar dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 yakni terdapat fitur mengganti karakter pemimpin ditengah serunya pertandingan. Apakah karakter  tersebut berbagi 'Life bar' ataukah masing-masing karakter memiliki 'Life bar' mereka sendiri?

Ada yang timnya hanya 2 karakter, ada juga yang 3 karakter, kami ingin menyeimbangkan hal ini dengan hanya memberikan satu 'life bar' saja. Karakter yang sedang mengaktifkan Awakening Mode juga tidak akan hilang saat pemainnya diganti. Hal ini memungkinkan pemain melakukan serangan Bijuudama double, misal Shukaku menyerang duluan, kemudian Kurama bisa keluar dan melakukan hal yang sama.

Kedengarannya cukup kuat, bagaimana caramu menyeimbangkan pemain lain yang ingin mencoba untuk menghadapi Bijudama tersebut?

Kita berusaha membuat permainannya seimbang, bahkan jika pemain bertarung melawan 1 tim yang terdiri dari 3 orang pengguna Bijuu sekalipun. Kami memikirkan serangan baliknya. Ada 'power gaunge' yang digunakan ketika akan melakukan perubahan karakter, sehingga kau tak bisa terus-menerus beralih karakter, tapi kau bisa melancarkan 3 serangan Bijuudama secara berturut-turut. [Tertawa]

[Catatan: Tak seperti tahun lalu dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolusi yang memiliki 3 tipe karakter (Drive, Awakening, dan Ultimate Jutsu), semua karakter di Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 dapat menggunakan Ultimate Jutsu dan Awakening.]

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 akan membawa kembali fitur pertempuran dinding di mana karakter dapat berdiri di dinding vertikal untuk menyerang. Sementara permainan di Game Storm sebelumnya harus kedua pemain yang betarung di permukaan dinding, kita telah melihat bahwa dalam Storm 4 ada 1 pemaing yang ada di dinding dan pemain lainnya berdiri di tanah. Bisa kau ceritakan lebih lanjut mengengenai cara kerjanya?

Saat ini, tim developer sedang membahas fitur ini. 1 karakter berdiri tinggi di permukaan dinding sementara karakter lain berdiri di tanah, hal ini memunculkan kemungkinan tidak seimbang. Karakter di dinding bisa keluar jangkauan layar. Kami masih berpikir mengenai bagaimana untuk menyesuaikan pertarungan di permukaan dinding. Salah satu ide yang sedang kami mempertimbangkan yakni hanya ada wall-fighting pada bos battle, itu terjadi jika kami tak bisa menemukan sistem yang tepat pada free batle.

Ada satu ide [pada free-battle], yanki 'chakra gaunge' akan berkurang saat pemain berdiri di permukaan dinding, akan tetapi pemain mungkin berpikir, jika chakranya terus berkurang maka mereka enggan untuk berdiri di dinging. Hal tersebut membuat fitur Wall-Running tidak berguna. Berusaha untuk mencari tahu cara untuk membuat pemain tidak berdiri di dinding terlalu lama merupakan tantangan besar bagi tim developer.

Apa perbedaan secara visual dalam game dari hardware PS4 dan Xbox One yang belum kita jumpai di Game Storm sebelumnya dalam hardware PlayStation 3?

Dari awal, kami ciptakan engine kami menggunakan PC sebagai dasarnya. Dari sana, kita buat support untuk game PlayStation 4 dan Xbox One. Engine yang baru ini mengambil scene Anime dari PS3 dan Xbox 360 dan melampaui visual game yang selama ini kami buat. Sekarang, kami telah menambahkan elemen-elemen baru yang bisa dilihat oleh pemain di arena pertempuran. Selain itu, saat karakter menggunakan jutsu, kita bisa melihat kerusakan lingkungan sekitarnya seperti tanah yang hancur atau terbakar setelah terkena api. Ada lebih banyak efek partikel yang bisa kami tambahkan dalam suatu serangan.

Kemudian dalam pertempuran saat Hashirama menggunakan Mokuton dan Madara menggunakan Kyubi, armor mereka juga bisa hancur seperti yang telah kalian lihat. Demo terbaru yakni saat Naruto bekerja sama dengan Sasuke dan Sakura juga memiliki lebih banyak efek lingkungan sekitar seperti asap dan pasir.

Bagaimana kemampuan Hyuuga Hanabi dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4? Terakhir kali dia bisa dimainkan adalah dalam game PS2 yang berjudul Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Accel 2.

Ketika kami membuat Game di PlayStation 2, Hanabi belum terlalu banyak dimunculkan dalam Manga. Dia ada di Manga, tapi belum terlalu di ekspose. Karena tidak ada banyak karakter perempuan dalam seri Ultimate Ninja, CyberConnect2 mengusulkan kepada Shueisha untuk menambahkan Hanabi ke dalam permainan. Kami tunjukan kepada Shueisha tentang bagaimana penampilannya dalam game serta cara bergerak yang bisa ia gunakan.Sekarang, Hanabi muncul dalam The Last: Naruto the Movie, Kishimoto-sensei juga telah menyajikan karakteristiknya dalam Movie tersebut. Selain itu, dalam anime juga ada episode saat Hinata dan Hanabi bersama-sama dalam beberapa alur cerita. Kami membuat karakter Hanabi sesuai dengan penampilannya sekarang. 

Dalam Game ini, Hanabi akan terlihat lebih imut dibandingkan dengan pada saat di Game PS2. Dia akan memiliki serangan yang sama seperti debutnya di TV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar